Home » » Inilah Ponsel Pertama Yang Menjajal Firefox OS

Inilah Ponsel Pertama Yang Menjajal Firefox OS

Written By Xxxxx on Monday 25 February 2013 | 23:30


Beruntunglah ZTE dan Alcatel, produsen ponsel pertama yang menjajal kemampuan Firefox OS saat peluncuran resminya pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona, Spayol.
Kedua ponsel yang menjajal Firefox OS secara perdana tersebut diberi nama ZTE Open dan Alcatel OneTouch Fire. Keduanya memiliki layar ukuran 3,5 inci beresolusi kecil. Memori internalnya pun juga kecil walaupun bisa ditambah dengan memori eksternal.
Ya, spesifikasi yang digunakan masih memakai low class hardware. Oleh sebab itu, kedua ponsel tersebut masih dalam tahap ujicoba dan pengembangan karena masih ditemuakan beberapa kelemahan.
Diharapkan, Firefox OS akan diluncurkan pada akhir tahun 2013 oleh Mozilla. Pihak Mozilla masih mencoba merangkul beberapa pengembang aplikasi, game, ISP, hingga produsen ponsel dan operator seluler agar mau mengembangkan aplikasi di firefox OS.
Mozilla tampaknya menargetkan Firefox OS untuk pasar berkembang. Negara pertama yang diincar adalah Brazil, Kolombia, Hungaria, Meksiko, Montenegro, Polandia, Serbia, Spanyol, dan Venezuela.
Mozilla pernah menyelenggarakan acara pengenalan sistem operasi Firefox OS kepada para pengembang aplikasi di Indonesia Januari lalu. Pada kegiatan tersebut Mozilla mensosialisasikan alat dan bahasa pemrograman yang dibutuhkan untuk membangun aplikasi di Firefox OS, antara lain HTML5 dan JavaScript.
Firefox OS merupakan rename dari proyek B2G (Boot to Gecko), yang awalnya juga merupakan proyek sistem operasi mobile berbasis web terbuka (open source) dari Mozilla. Proyek B2G diumumkan Mozilla pada 25 Juli 2011.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Privacy Policy | Contact Us | Daftar Isi
Copyright © 2013. Blog-Campur - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger